Ucapan Prihatin Kepada Seluruh Bayi di Dunia

kepada seluruh bayi di dunia yang baru saja dilahirkan. dengan tulisan ini saya ucapkan ucapan prihatin saya yang paling dalam karena anda-anda sekalian sudah dilahirkan di dunia. saya selaku penduduk senior mengucapkan rasa prihatin karena anda harus menjalani kehidupan di dunia yang sudah seperti sampah ini.

memang, tidak ada yang bisa dilakukan. tapi karena anda sudah terlanjur hidup di dunia ini, tidak ada cara lain selain bertahan hidup sebisa mungkin. selagi anda hidup, anda harus bertahan. itulah konsekuensi dilahirkan.

melihat tampang polos anda sekalian jujur saya tidak tega. pandangan mata yang masih menatap dunia dari kulit luarnya dan pandangan tanpa masalah membuat saya merasa iba. entah anda akan jadi apa nantinya saat melihat dunia tempat anda hidup seperti ini.

faktor-faktor yang mempengaruhi kehidupan anda secara internal dan eksternal. entah siapa yang harus disalahkan. tapi, meskipun ada seseorang yang harus bertanggung jawab atas ini, kenyataannya adalah anda sudah terlanjur dilahirkan.

mohon maaf, jika ada diantara anda yang sedang membaca ini dan merasa pesimis. percayalah, saya tidak berniat buruk sama sekali. saya hanya ingin memberitahu konsekuensi dilahirkan : sekali anda hidup, anda harus bertahan hidup.

anda harus makan, minum, mendapat pendidikan, mencari penghasilan untuk mengisi perut. kemudian akan mendapatkan kenyataan bahwa sangat sulit untuk hidup. percayalah, banyak orang-orang di dunia merasa “saya ingin hidup, tapi saya tidak bisa”.

sekali lagi, saya sangat prihatin atas dilahirkannya anda di dunia yang sudah tidak layak untuk dihidupi ini. akhir kata:

“semoga keegoisan, keberuntungan dan individualisme dapat membuat hidup anda lebih indah”

Hasbi Thaufik Oktodila

Sabtu, 24 september 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s